Peluang Bisnis Event dan Wedding Organizer Sepanjang Masa

Peningkatan dunia bisnis di indonesia sekarang ini semakin terbuka dan cenderung ke arah yang sesuai harapan pemerintah. Terlepas dari besar-kecilnya, kita dapat buktikan dengan menjamurnya puluhan hingga ratusan bentuk badan usaha yang bergerak dibidang barang maupun jasa.

Berjuta hal dan kebutuhan manusia akan sesuatu dapat kita manfaatkan sebagai peluang bisnis yang menggiurkan dan saling menguntungkan. Salah satu dari sekian banyak peluang bisnis itu ialah event dan wedding organizer.

Target pasar

Diiringi dengan derasnya arus modernisasi khususnya di wilayah perkotaan, manusia pada umumnya disibukan dengan kewajibannya aktivitas sehari-hari. Dalam menyelami rutinitas wajib tersebut, mereka telah digandrungi pekerjaan dan kegiatan yang super sibuk.

Hal itu membuat mereka enggan atau tidak ada waktu untuk mengurusi sebuah acara khusus seperti ulang tahun, perayaan hari besar, pagelaran buadaya/kesenian, dan lebih-lebih acara pernikahan.

Karena mereka punya tuntutan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, maka dari sinilah dibutuhkan sosok terpercaya, berpengetahuan dan berpengalaman sebagai jasa penyelenggara acara-acara tersebut.

Bagaimana di pedesaan?

Lalu kenapa bisnis ini bisa berjalan mulus jika hanya di perkotaan? Sebenarnya, bukan bermaksud kesana, hal ini bisa dilihat terlebih dahulu kebiasaan daerah Anda. Karena pada umumnya di daerah-daerah pinggiran itu masyarakatnya masih mengutamakan kekompakan antar warga.

Anda bisa merasakan sendiri bagaimana masyarakat desa lebih gotong-royong jika ada seseorang yang memiliki acara, beda halnya dengan di kota. Masyarakat perkotaan semakin kesini semakin individualistis, kepedualian mereka terhadap tetangganya sendiri terus mengurang.

Nah, bisnis EO dan WO ini sekarang diperkotaan sudah mulai populer, hal ini karena arus komunikasi kian mudah dan masyarakat sangat uptodate dengan informasi perkembangan diluar khususnya jasa event dan wedding organizer ini.

Dalam bahasa populer, pekerjaan penyelenggara kegiatan atau acara disebut dengan EO (Event Organizer). Kini pengguna jasa EO dan WO ini sangat kesohor sebagai jutawan seiring dengan banyaknya acara dan pertunjukan yang menggunakan jasa ini.

Penomena ini kemudian banyak melahirkan pelaku bisnis yang membuka jasa EO dan WO yang menawarkan berbagai pelayanan penyelenggaraan. Mendengar kabar tersebut, kita jadi penasaran, bagaimana peluang bisnis EO sebenarnya?

Biar lebih penasaran, penulis cukupkan uraiannya sampai disini. Nantikan artikel selanjutnya yang pasti akan saya sajikan dengan bahasa yang mudah dimengerti dan siap menghipnotis pembaca yang ingin sukses dengan cepat. Terimakasih kunjungannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Peluang Bisnis Event dan Wedding Organizer Sepanjang Masa"

Post a Comment